PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

MENWA UNPAK Mengikuti DIKLATSARMIL (Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran) Se-JABAR

Written by : B.A on .

UnpakSabtu, 13 Desember 2014 pukul 08.00 WIB dilaksanakan upacara pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran (DIKLATSARMIL) Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat dilapangan Gasibu Bandung yang diikuti sebanyak 251 Calon Anggota Resimen Mahasiswa dari Perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat.

Ada juga yang berasal dari Universitas Sumatera dan NTT, yang salah satunya berasal dari UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR sebanyak 17 Calon anggota Resimen. Upacara pembukaan yang dibuka langsung oleh DANRINDAM III/Siliwangi, mewakili PANGLIMA KODAM III/Siliwangi.


Pada kesempatan tersebut DANRINDAM III/Siliwangi membacakan sambutan tertulis PANGLIMA KODAM III/Siliwangi, dengan point penting “Resimen Mahasiswa Mahawarman harus mampu menjadi teladan masyarakat, eksistensi Menwa Mahawarman Jawa Barat kini dan mendatang dapat lebih Dinamis, Kreatif, Inovatif dan Akuntabel dalam koridor membentuk insan kampus yang disiplin, berilmu, berjiwa patriotik dan mampu memposisikan diri serta kelembagaannya sebagai teladan dalam kehidupan kampus maupun bermasyarakat. Keberadaan Resimen Mahasiswa khususnya di Jawa Barat harus mendapat perhatian, karna Resimen Mahasiswa sebagai masyarakat terlatih, ketika suatu saat ngara membutuhkan personil dalam keadaan negara sedang genting, Resimen Mahasiswa sudah siap sebagai benteng terdepan”. Upacara pembukaan, dihadiri juga Wakil Rektor III Universitas Pakuan mewakili Rektor Universitas Pakuan yang berhalangan hadir.

Sebelum diberangkatkan ke Bandung, kamis, 11 desember 2014,  Rektor Universitas Pakuan melepas mahasiswa pakuan yang akan mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran Resimen Mahasiswa Mahawarman, dihadiri pula Pembina MENWA UNPAK  H. Edi Rohaedi SH.MH, Saat pelepasan Rektor Universitas Pakuan memberikan pesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti DIKLATSARMIL agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, serta menjaga nama baik Universitas Pakuan. Beliau pun mengucapkan rasa bangganya kepada Resimen Mahasiswa.

Setelah dilepas oleh bapak Rektor, sekitar pukul 11.00 WIB Calon Anggota Baru Resimen Untuk Mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran di SECATA RINDAM III/Siliwangi – Pengalengan.

Kami bukan hanya MAHASISWA, tapi kami RESIMEN MAHASISWA

 

PUTIK ©2014


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id