PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

BNN Jawa Barat Lakukan Tes Urine Pimpinan dan Struktural Dosen Dilingkungan Universitas Pakuan

Written by : B.A on .

Unpak - Niat baik menjadi kenyataan, benar-benar pembuktian oleh Pimpinan Universitas, Pimpinan Yayasan Pakuan Siliwangi bersama-sama para pimpinan struktural fakultas, kepala biro, staf dan dosen, ini merupakan kegiatan yang pertama kampus Universitas Pakuan di jawa barat, menghasilkan 118 toples urine, dapat dikatakan hasilnya negative oleh Penyidik Kompol Kusnul Wanto dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat.

Dr.H. Bibin Rubini,M.Pd (rabu 3 Desember 2014) di gedung Aula Rektorat "Ini suatu terobosan dan niat yang tulus bersama-sama mendukung guna memberantas narkotika untuk lingkungan kampus unversitas Pakuan".


Hasil tes urine ini menjadi bentuk tauladan bagi para mahasiswa karena penyebaran atau pengguna narkotika suda merambah lingkungan pendidikan, sudah ada contoh kasus secara nasional terdapat ada oknum dosen bergelar Doktor sampai guru besar telah menjadi korban. Ini sebagai tanggung jawab moral untuk berupaya pencegahan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran akan terus di lanjutkan ke tingkat organisasi kemahasiswaan dan para mahasiswa di lingkungan Universitas Pakuan dan Sebagai komitmen guna mewujudkan lingkungan yang bersih penyalagunaan dan peredaran narkotika.

Hal ini dilakukan karena masalah narkoba merupakan ancaman yang sangat serius baik di tingkat dunia maupun di tingkat nasional, yang penanganannya harus melibatkan seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara. Oleh karena itu perlu diupayakan peningkatan peranan instansi pemerintah dan swasta dalam upaya membasmi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Tugas mulia yang diemban BNN adalah mewujudkan masyarakat Indonesia bebas dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, tugas tersebut merupakan pekerjaan besar yang mustahil mampu dilakukan oleh BNN sendiri. Peran serta masyarakat secara aktif yang didukung kesungguhan jajaran penyelenggara negara dan penegak hukum, baik di tingkat pusat maupun daerah, merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan harapan tersebut. Hal ini disebabkan masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan penyakit masyarakat yang penanganannya pun harus melibatkan seluruh komponen masyarakat bangsa dan negara.

Untuk fasilitasi pelaporan terkait dengan rencana aksi, BNN telah menyediakan aplikasi pelaporan secara online dengan halaman website http://inpres12.bnn.go.id Terkait dengan aplikasi, di tingkat pusat BNN telah melakukan beberapa kali sosialisasi yang melibatkan seluruh Kementerian/Lembaga dan memberikan hak akses masuk ke dalam website tersebut.

Katakan TIDAK pada NARKOBA! Smile

 

PUTIK ©2014


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id