Unpak Job fair 2015 Mewujudkan Lulusan Mudah Bekerja

Unpak - Unpak Job Fair III telah berhasil dilaksanakan di kampus universitas pakuan pada tanggal 21, 22, dan 23 April 2015. Acara tersebut diselenggarakan di gedung Mashudi lantai 3a. Acara job fair yang ketiga ini dihadiri oleh kurang lebih 2.500 orang dari berbagai kalangan.

Rektor Universitas Pakuan Dr.H.Bibin Rubini meresmikan acara Unpak Job fair 2015, beliau mengucapkan rasa terima kasih untuk perusahaan yang telah mendukung kegiatan bursa kerja Unpak Job Fair 2015. Semoga dengan peran bursa kerja ini, bangsa kita bisa bersiap diri dalam menghadapi ASEAN Economic 2015..


Unpak Job Fair 2015 berlangsung selama tiga (3) hari. Begitu antusiasnya mereka mencari perusahaan yang berpontensial sesuai dengan yang diinginkan dan memenuhi kiteria persyaratan. Pencari kerja mencoba untuk membuat kesan yang baik dengan berbicara tatap muka dengan satu sama lain, mengisi riwayat hidup, dan mengajukan pertanyaan dalam upaya untuk mendapatkan perasaan yang baik pada pekerjaan yang diperlukan.

Walk in interview juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan job fair dan tidak sedikit pula perusahaan yang langsung melakukan berbagai test di hari yang sama dengan pelaksanaan jobfair itu sendiri. Pelaksanaan job fair yang meriah namun tetap menjaga ketertiban dan kebersihan ini membuat pihak perusahaan tertarik untuk menjalankan beberapa kerjasama lain dengan universitas pakuan. Oleh karena itu, setelah rangkaian job fair ini, pada bulan Mei, beberapa perusahaan akan melaksanakan Campus Hiring di Kampus Universitas Pakuan.

Berikut nama perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam Unpak Job Fair 2015, adalah : PT. Gudang Garam, TransTV, Jungle Land, Mayora, Wardah, PT. NSS, Bank BJB, Bank OCBC NISP, Binus University, Bank BPR Perdana, Bank CIMB Niaga, Bank BTPN, Century Franchisindo Utama, Pizza Hut, CFC Pioneerindo, Carefour, KPSG, Oto Group, IMS, Mega Central Finance, PT. Bumi Teknik Utama, PT. Propan Raya, PT. Candi Sapto Argo, PT. Indocement, PT. Swapro, Super karir, Multi Strada, Rifan Financindo.

Di perguruan tinggi, bursa kerja umumnya digunakan untuk merekrut para lulusan baru. Seringkali disponsori oleh pusat-pusat karier, bursa kerja memberi kesempatan kepada para lulusan baru untuk melakukan wawancara kerja pertama mereka.

Job Fair (bahasa inggris), Bursa Kerja, atau Bursa Karier adalah bursa atau pameran bagi para majikan, perekrut, dan sekolah untuk bertemu dengan para pencari kerja yang prospektif. Bursa kerja ini biasanya diikuti oleh perusahaan atau organisasi yang menyediakan meja untuk mengumpulkan resume atau bilik tempat bertukar kartu nama.

Bursa tenaga kerja mempunyai fungsi yang sangat luas, yaitu :
- Sebagai sarana penyaluran tenaga kerja.
- Sebagai sarana untuk mendapatkan informasi tentang ketenagakerjaan.
- Sebagai sarana untuk mempertemukan pencari kerja dan orang atau lembaga yang membutuhkan tenaga kerja.

Manfaat adanya bursa tenaga kerja yaitu :
- Dapat membantu para pencari kerja dalam memperoleh pekerjaan sehingga dapat mengurangi penggangguran.
- Dapat membantu orang-orang atau lembaga-lembaga yang memerlukan tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja.
- Dapat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan.

Semoga dengan adanya Unpak Job Fair 2015 ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat luas dan khususnya untuk lulusan mahasiswa universitas pakuan.

Share berita :

PUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id