PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) - “Kemandirian dan Kepribadian Bangsa”

Written by : B.A on .

Unpak - Program tahunan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang di koordinasikan di setiap Rayon Perguruan Tinggi untuk pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) berlangsung sejak tahun 2004 telah memberikan dampak positif pada budaya berprestasi dan menghargai prestasi serta karya mahasiswa di kalangan perguruan tinggi.

Mawapres secara langsung atau tidak langsung dapat mengangkat martabat mahasiswa dan perguruan tinggi. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan setiap tahun selalu menyempurnakan pedoman dan aturan penyelenggaraan.


Sejalan dengan visi, misi dan program kerja pemerintah, pengembangan Kemahasiswaan diarahkan untuk mengembangkan kemandirian dan kepribadian. Kegiatan yang memiliki potensi Besar Mawapres tahun ini adalah  “Kemandirian dan Kepribadian Bangsa”.

Pemilihan Mawapres ini akan terus ditingkatkan kualitasnya dalam rangka memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dan menciptakan budaya akademik yang baik. Selain itu, diharapkan proses pemilihan ini dapat diadopsi menjadi sebuah system pembinaan prestasi diperguruan tinggi.

Seperti tahun lalu, tahun ini pemilihan Mawapres diselenggarakan dalam dua Kelompok pemilihan, yaitu Mawapres Program Sarjana dan Mawapres Program Diploma. Perbedaan penyelenggaraan terutama terletak pada prosedur pemilihan atau cara penilaian.

Dalam kesempatan ini Rektor Universitas Pakuan Dr. H. Bibin Rubini., M.Pd, didampingi oleh Wakil Rektor I dan II serta Para perwakilan Dekan III dilingkungan Universitas Pakuan mengharapkan kepada peserta Mawapres lebih giat untuk mengetahui perkembangan ilmunya selama jadi mahasiswa, bukan hanya prestasi akademik saja yang dalam Mawapres ini, tetapi potensi diri mahasiswa perlu juga terus ditingkatkan agar budaya kepribadian dan rasa memiliki kebangsaannya semakin baik.

Pemenang Wamapres yang berhak mewakili Universitas Pakuan sebagai juara 1 untuk mewakili tingkat Jawa Barat dan tingkat Nasional adalah :

1. Puspa Mayangsari Program Studi Ekonomi - Manajemen


2. Nur Abadi Ramadhan FMIPA D3 - Manajemen Informatika



Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik (mahasiswa) agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung-jawab. Semoga Prestasi ini dijadikan acuan standar pendidikan dilingkungan para pimpinan dan dosen di setiap prodi dan fakultas dilingkungan Universitas Pakuan untuk terus ditingkatkan.

 

Share berita :

PUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id