PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Seminar Nasional Pendidikan IPA dan Lingkungan Hidup

Unpak - Pascasarjana Universitas Pakuan Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan Hidup menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Meningkatkan Kualitas Pendidikan melalui Literasi Sains dan Lingkungan Hidup guna menyongsong Generasi Emas Bangsa Indonesia 2020”. Seminar Nasional ini bertujuan untuk menghasilkan gagasan inovatif terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan Hidup.

Acara Seminar Nasional dihadiri oleh ketua panitia Prof.Dr. Anna Permanasari, dan kehadiran nara sumber Dr. H.Bibin Rubini,M.Pd (Rektor Unpak), Prof.Dr.I Made Putrawan (Guru Besar Pendidikan Lingkungan UNJ), dan Dr.Harry Firman,M.Pd (Staf Dosen Pendidikan IPA PPS UPI & Peneliti Bidang STEM).


Tindakan yang berkaitan lingkungan hidup akan terus dilaksanakan secara maraton oleh berbagai pihak sampai masyarakat peduli akan manfaat lubang biopori. Tindakan ini merupakan salah satu aksi nyata dari kepedulian lingkungan hidup. Melalui seminar nasional ini diharapkan para peserta mampu meningkatkan kompetensi dalam lingkungan hidup, dapat memberikan pengalaman dalam ilmunya melalui komunikasi, kerjasama dan kolaborasi antara pendidik di Perguruan Tinggi dan pendidik di sekolah.

Kehadiran CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu telah membuktikan kinerjanya dalam kepedulian terhadap lingkungan hidup. Dalam pemaparannya di hadapan peserta, beliau menjelaskan manfaat dan teknis lubang serapan biopori sebagai solusi dari keadaan lingkungan yang semakin parah yang sedang terjadi saat ini.

Rektor Universitas Pakuan Dr.H.Bibin Rubini,.M.Pd, dalam sambutannya sekaligus membuka dan meresmikan kegiatan Seminar Nasional IPA dan Lingkungan Hidup, menambahkan pemahaman dan manfaat sains terhadap lingkungan hidup. Adanya pengetahuan, kesadaran, dan motivasi yang harus ditingkatkan terutama mengenai peranan penting dalam mempertahankan lingkungan hidup secara berkesinambungan, sehingga menghasilkan perbaikan terhadap lingkungan hidup yang mendalam serta dapat menjadi kendali dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup berbasis sains, teknologi dan lingkungan.

Melalui Seminar Nasional dan forum-forum ilmiah lainnya diharapkan terjadi interaksi, brainstorming, diskusi dalam konteks sains dan lingkungan lingkungan hidup serta aspek pendidikan yang terkait di dalamnya. Dengan demikian terjadi pertukaran pengetahuan dan pengalaman terkait konten pendidikan sains dan lingkungan hidup, sehingga akan meningkatkan jejaring kerjasama antara para guru/dosen dan pemerhati pendidikan sains dan lingkungan hidup.

 

Share berita : ShareFB ShareTwitter ShareGoogle

LogoputikPUTIK ~ UNPAK


 

Home Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id