PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Pelaksanaan Program "Audit Internal Mutu Akademik" Pusat Penjaminan Mutu Universitas Pakuan

Written by : B.A on .

UnpakPusat Penjaminan Mutu Universitas Pakuan (PPM) telah menyelesaikan program "Audit Internal Mutu Akademik" untuk 31 Program Studi dari 7 Fakultas di lingkungan Universitas Pakuan untuk tahun 2013-2014. Undangan yang hadir dari Pimpinan Universitas Pakuan berserta para Wakil Rektor, Yayasan Pakuan Siliwangi, Kepala Biro  dan Struktural Fakultas serta bersama para Ketua Prodi.

Ketua Pusat Menjaminan Mutu Universitas Pakuan Dr.Ir.S.Y. Srie Rahayu,M.Si melaporkan hasil yang sangat berguna untuk terus mensinergikan kekurangan dan kelebihan dalam kinerja auditor dan auditee sehingga mendapatkan output maksimal di setiap lembaga dilingkungan Kampus Universitas Pakuan.


Rektor Universitas Pakuan Dr.H.bibin Rubini,.M.Pd dalam kesempatan ini pula memberikan sambutannya, bahwa peran Pusat Penjaminan Mutu wajib dilakukan di lingkungan Universitas Pakuan, karena kepercayaan masyarakat yang sudah banyak mengetahui keberadaan Universitas Pakuan bukan diraih dengan mudah. Maka semua prilaku kedisiplinan maupun perubahan dalam hal apapun harus ada sesuai dengan tujuan visi-misi Universitas Pakuan, yaitu : “Unggul Mandiri Berkarakter”.

Dalam Pengendalian mutu perlu adanya pelaksanaan dan langkah-langkah (prosedur) yang telah direncanakan agar terkendali dan taat prosedur, sehingga semua berlangsung sebagaimana mestinya. Dalam kaitan dengan kegiatan pengabdian, maka setiap item kegiatan harus taat prosedur dan perubahan item kegiatan dilakukan setelah evaluasi yang cermat. Dengan demikian mutu kegiatan yang direncanakan tercapai dan terjamin. Peningkatan mutu kegiatan pengabdian meliputi evaluasi untuk menemukan kelemahan dan permasalahan dari informasi sebelumnya, yakni perencanaan standar mutu, pengendalian mutu, dan informasi tentang implementasi di lapangan. Dari hasil evaluasi, kemudian direncanakan standar mutu dan metode pengendalian mutu yang baru. Standar mutu pelaksanaan Pengabdian Pada Masyarakat oleh Universitas perlu ditingkatkan secara bertahap sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan ditetapkan dengan mengacu pada visi-misi Universitas dan kebutuhan masyarakat pengguna.

Hasil laporan ini harus berkala dijalankan antara auditor dan auditee sebagai partner kerja yang baik saling mengisi guna meningkatkan mutu Universitas Pakuan dengan program kerjanya Pusat Penjaminan Mutu Universitas Pakuan, sehingga dalam persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi dapat menyusun struktur organisasi.

Smile visit : Pusat Penjaminan Mutu Universitas Pakuan

 

PUTIK ©2014


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id