PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Universitas Pakuan - Survey Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tahun 2014

Unpak - Kegiatan Laporan Akhir Survey Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tahun 2014 dibuka oleh ketua LPP (Lembaga Penelitian & Pengembangan) Universitas Pakuan Dr. Inna Sri Supina Adi dan Sekretaris Coorporate dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Hendra Setiawan. SE.,MM (alumni Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan).

Kepuasan pelanggan didefinisikan sebagai wujud perasaan konsumen setelah membandingkan harapannya. Apabila kinerja perusahaan dibawah harapan konsumen maka konsumen akan kecewa dan sebaliknya sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan merupakan respon dari pemenuhan kebutuhan konsumen. Menurut Zeithaml (2000) kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh empat faktor yaitu fitur produksi dan layanan, emosi konsumen, pendukung sukses maupun gagalnya pelayanan serta persepsi keadilan konsumen.


Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2005 tentang Sistem Penyediaan Air Minum

Pasal 1 Ayat 5
Penyediaan air minum adalah kegiatan menyediakan air minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar mendapatkan kehidupan yang sehat, bersih dan produktif.

Pasal 1 Ayat 9
Penyelenggaraan pengembangan SPAM yang selanjutkan disebut Penyelenggara adalah badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah, koperasi, badan usaha swasta, dan/atau kelompok masyarakat yang melakukan penyelenggaraan pengembangan sistem penyediaan air minum.

Pasal 3
Pengembangan SPAM diselenggarakan berdasarkan atas kelestarian, keseimbangan, kemanfaatan umum, keterpaduan dan keserasian, keberlanjutan, keadilan, kemandirian, serta transparasi dan akuntabilitas.

Penetapan jumlah sampel untuk survey kepuasan pelanggang PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dilakukan dengan teknik "cluster stratified and systematical unpraportional sampling" sesuai dengan yang ditentukan oleh Kerangka Acuan Kerja. Jumlah dan sebaran sampel yang telah ditetapkan sebanyak 2033 (dua ribu tiga puluh tiga) pelanggan yang tersebar di enam Kecamatan wilayah Kota Bogor dan sebagian kecil di wilayah Kabupaten Bogor.

Share berita :    

PUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id