PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Universitas Pakuan dengan Universitas Gunadarma

on .

UnpakEksistensi perguruan tinggi memiliki peranan yang sangat penting dalam memengaruhi perubahan-perubahan suatu masyarakat. Perguruan tinggi juga dapat mengembangkan model pembangunan yang benar-benar berbasis pada keilmuan disertakan sumberdaya lokal dalam kerangka sistem nilai budaya bangsa, membangun basis-basis pengembangan keilmuan yang benar-benar relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Sebagai upaya untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Universitas Pakuan dan Universitas Gunadarma melakukan kerja sama yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama yang ditanda tangani oleh Rektor Universitas Pakuan, Dr.H. Bibin Rubini., M.Pd dengan Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM., bertempat di Kampus Universitas Pakuan.


Dalam sambutannya Dr.H. Bibin Rubini., M.Pd menyatakan bahwa untuk membangun kepercayaan yang memiliki karakter (akhlak) dapat dilihat dari perkembangan perguruan tinggi tersebut dalam mencapai visi dan misinya menjadi suatu kerja nyata. Adanya kebersamaan pandangan di antara civitas akademika akan semakin menguatkan sumber daya manusianya untuk maju berkembang pada dunia pendidikan. Hal ini seiiring dengan hakekat Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu tujuan kerjasama Universitas Pakuan dengan Universitas Gunadarma ini adalah melahirkan SDM yang memiliki semangat juang tinggi, pemikiran-pemikiran yang kritis, kreatif mandiri, dan inovatif. Selain itu, melalui nota kesepahaman ini disepakati beberapa kerjasama dalam rangka merespon perubahan global yang sangat dinamis, mengembangkan pusat-pusat pengembangan masyarakat dengan memanfaatkan sumberdaya dan nilai-nilai lokal yang ada, membantu pengembangan kebijakan strategis terhadap legislatif dan eksekutif serta mengontrol implementasi kebijakan-kebijakan tersebut.

Dengan demikian hasil kesepahaman ini turut mendukung isi Undang-undang pendidikan tinggi (UU Dikti) dan sesuai dengan arah bahwa pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan  agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri keperibadian, ahlak mulia serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarkat, bangsa dan negara.

Semoga dengan adanya nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama Universitas Pakuan bersama Universitas Gunadarma akan terus berkembang pesat dalam konteks peningkatan mutu SDM, untuk alih teknologi dan manajemen berbasis Teknologi Informasi.

Share berita :    

PUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id