PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Musyawarah Kerja Nasional (ADRI) ke I

Written by : B.A on .

Unpak - 12 Tahun ADRI dalam kiprahnya mengadakan International Conference Collaboratioan Among Universities Toward Global Competition di Gedung Graha Pakuan Universitas Pakuan.

Ketua Sekjen ADRI Dr.Hj. Eri Sarimanah, M.Pd bahwa adanya Musyawarah Nasional Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) ke-1 memberikan semangat dalam kinerjanya untuk "Mewujudkan Dosen Profesional dan Berintegritas".


Langkah ke depan ADRI adalah meningkatkan perannya sebagai wadah dalam menghimpun atau melahirkan berbagai pemikiran-pemikiran yang dapat menjadi kebijakan dan strategi ADRI sebagai mitra bersinergi dengan Kemenristek Dikti.

 

Dihadiri Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti  Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D, Ketua Umum ADRI Dr.H. Achmad Fathoni Rodli, para pendiri ADRI Prof.Dr. Muchlis R. Luddin, M.A Prof.Dr. Toho Cholik M.Sahir, M.Sc., Prof.Dr. Supari Muslim, M.Pd Rektor Universitas Pakuan Dr.H. Bibin Rubini M.Pd, Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi H.Subandi Al Marshudi MH dan para Ketua DPD ADRI seluruh perwakilan di Indonesia berserta anggota delegasi.

Ketua Umum ADRI Dr.H. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa secara organisasi ADRI mendukung pelaksanaan Permenristekdikti No. 20 tahun 2017. Sangat bangga kegiatan kami diapresiasi Kementerian, bahwa telah memiliki infrastruktur dan program untuk meningkatkan kemampuan riset dan publikasi ilmiah dosen-dosen yang menjadi anggota ADRI.

Berkaitan dengan kegiatan MUKERNAS ADRI disertakan pelantikan DPD ADRI untuk Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara dan Sumatra Utara. Dirjen Dikti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa Kementerian akan memberikan sosialisasi dan fasilitasi agar Permenristekdikti No. 20 tahun 2017 ini dapat dipahami dan di implementasikan dengan baik, bahwa Kemenristekdikti mendengar seluruh masukan dari masyarakat akademis terkait kebijakan tersebut. Semua pendapat harus didengar dan diserap dengan baik “Aspirasi publik akademis terus kami simak, baik yang belum memahami maupun yang mendukung dan mendorong kebijakan ini, tidak sedikit yang memberikan dukungan terhadap kebijakan ini, seperti yang ditunjukan oleh ADRI” tegasnya.

Rektor Universitas Pakuan Dr.H. Bibin Rubini,M.Pd ini kesempatan baik kehadiran Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. yang berupaya untuk meningkatkan peran para Ahli Dosen Republik Indonesia yang sudah siap menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Kerja Nasional dapat merumuskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga maupun kepentingan lain yang berkaitan dengan pengingkatan kualitas dosen. Kinerja dosen akan tertantang dalam menghasilkan sumber daya manusia, kedepannya untuk memajukan generasi bangsa bisa diandalkan itu harus dimulai dari semangat untuk meningkatkan kualitas dosen itu sendiri.

Tampilan teks


Unduh file Doc Unduh file PDF Baca juga: Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Share berita : ShareFB ShareTwitter ShareGoogle

LogoputikPUTIK ~ UNPAK

 

Home Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id