PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Dies Natalis Unpak-34 "Melalui Silih Asih, Silih Asah, dan Silih Asuh Kita Lahirkan Insan Unggul, Mandiri dan Berkarakter"

UnpakMemasuki usia yang ke-34 Universitas Pakuan menyelenggarakan peringatan Dies Natalis pada hari Sabtu 1 November 2014. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan civitas akademika Universitas Pakuan. Dengan mengenakan busana adat sunda, Rektor dan para wakil rektor, pimpinan Yayasan Pakuan Siliwangi, pimpinan struktural  fakultas, Kepala Biro dan seluruh staf Universitas Pakuan turut memeriahkan puncak acara Dies Natalis Unpak ke-34.

Keberadaan Universitas Pakuan senantiasa dituntut untuk siap berkompetisi di masa mendatang. Aspirasi untuk membentuk karakter putra-putri yang unggul kian selaras dengan etika dan moral bangsa, menjadikan tuntutan orang tua akan kualitas pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya menjadi semakin tinggi.


Tuntutan kualitas ini menjadi suatu tantangan secara menyeluruh komponen yang ada di lingkungan Universitas Pakuan. Jika tidak di iringi dengan tekad yang baik apa yang telah di wariskan oleh pimpinan pendahulu seperti yang tersirat dalam Wangsit Siliwangi. Diantaranya untuk membangun lingkungan iklim akademis yang kondusif di Kampus Universitas Pakuan. Lingkungan akademik yang senantiasa terjaga secara professional dengan pola "Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh", akan menghasilkan generasi yang unggul, mandiri dan berkarakter. Output sumber daya lulusan Universitas Pakuan akan memberikan relevansinya dalam menghadapi tantangan dari segala aspek budaya modernisasi, sehingga nilai fitrah sebagai manusia akan kembali pada nilai citra dirinya.

Dr.H.Bibin Rubini, M.Pd dalam sambutannya mengatakan dalam satu ungkapan Sunda “Herang Caina Beunang Laukna”, dapat diartikan sebagai pondasi yang sangat mudah dalam menyelesaikan suatu permasalahan melalui kearifan hati nurani yang bijak. Selain itu dukungan pimpinan akan memberikan nuansa kekeluargaan dan kebersamaan untuk mendapatkan penyelesaian dengan berbagai pendekatan yang halus, dan sopan.

Hal senada diungkapkan H.Subandi Almarsudi, SH.,MH sebagai ketua Yayasan Pakuan Siliwangi. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam mengisi kehidupan di lingkungan Universitas Pakuan civitas akademik memiliki peningkatan nilai-nilai soft skill, sehingga harapan masyarakat terhadap Universitas Pakuan semakin tinggi kepercayaannya dan menghasilkan para alumni yang berkualitas dan memiliki daya saing di segala aspek kehidupan di masyarakat.

Sebagai pamungkas acara peringatan Dies Natalis ke-34 ini Wakil Rektor II Hari Muharam, SE., MM, beserta staf yayasan Pakuan Siliwangi, Jaenudin SE., MM dan Rektor Universitas Pakuan memberikan penghargaan umroh kepada 2 tenaga edukatif, yaitu Dedi Yusar (FISIB) dan Moerfiah (FMIPA) dan 2 tenaga non edukatif, yaitu Liso Lafiah (FKIP) dan Winardi (FISIB) yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Februari 2015.

 

PUTIK ©2014


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id