COVID-19

Darurat Corona Virus Disease

Vaksin COVID-19 Segera Tersedia untuk Umum, Begini Mekanismenya

Mekanisme vaksinasi COVID-19 untuk umum. (Foto: Ari Saputra)

JAKARTA –  Proses vaksinasi COVID-19 di Indonesia dilakukan secara bertahap dengan fase pertama memprioritaskan tenaga kesehatan dan petugas publik. Masyarakat umum diprediksi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin akan mulai mendapat vaksin pada bulan April-Mei.

"Kita akan mulai dengan petugas publik dan lansia itu sekitar Maret-April. Kalau selesai diharapkan akhir April atau awal Mei kita bisa melakukan untuk seluruh masyarakat," kata Menkes Budi beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan nantinya mekanisme pemberian vaksin COVID-19 untuk masyarakat umum akan sama seperti pada tenaga kesehatan. Tiap individu menerima undangan lewat SMS.

"Mekanisme vaksinasi masyarakat umum nantinya menggunakan sistem satu data vaksinasi COVID-19. Kerja sama antara Telkom, Kominfo, BPJS, Kemenkes, dan Kemenko Perekonomian," kata Wiku dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2/2021).

"Masyarakat akan menerima undangan lewat SMS dan selanjutnya dapat melakukan registrasi sebelum menerima vaksinasi," pungkasnya.

Sumber: https://health.detik.com

PMB ONLINE

Penerimaan Mahasiswa Baru
Daftar Sekarang

INFORMASI PMB

PENDAFTARAN

Seputar COVID-19

Alamat Kami

Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143

  • dummy+62 251 8312 206

  • dummy+62 251 8356 927

  • dummy rektorat@unpak.ac.id

Internal Link

Lokasi Kampus