COVID-19

Darurat Corona Virus Disease

Kasus Corona RI Tembus 100 Ribuan, Ini Pernyataan Lengkap Pemerintah

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito (Foto: dok. BNPB)

JAKARTA - Kasus konfirmasi positif virus Corona (COVID-19) per hari ini mencapai 100.303 kasus. Pemerintah meminta masyarakat waspada karena Indonesia masih berada dalam kondisi krisis.

"Pada hari ini kasus mencapai 100.303. Hari ini adalah, Indonesia mencapai angka yang secara psikologis cukup berarti, yaitu 100 ribu, dan ini mengingatkan semua pihak bahwa Indonesia masih dalam kondisi krisis. Untuk itu, kita perlu tetap waspada bahwa masalah ini masih berada di Indonesia dan di seluruh belahan dunia," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/7/2020).

Wiku juga menyebutkan ada 53 kabupaten/kota yang berstatus zona merah yang 14 kabupaten/kota di antaranya berstatus zona merah tanpa perubahan selama tiga minggu berturut-turut. Selain itu, Wiku mengatakan ada sejumlah klaster baru yang menyumbang kenaikan kasus Corona.

"Yang pertama tentunya di pasar dan tempat pelelangan ikan, ini adalah tempat di mana masyarakat berkumpul, dan ini salah satu penyumbang kenaikan kasus. Begitu juga pesantren, transmisi lokal di setiap daerah, fasilitas kesehatan, ini perlu menjadi perhatian karena ini masih menjadi sumber penularan yang cukup tinggi, acara-acara seminar, mal, tempat ibadah, dan yang paling sekarang sedang marak adalah perkantoran, di mana ada beberapa tempat terjadi kenaikan kasus dari klaster di perkantoran," ujar Wiku.

Sumber: https://news.detik.com

INFORMASI PMB

PENDAFTARAN

Alamat Kami

Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143

  • dummy+62 251 8312 206

  • dummy+62 251 8356 927

  • dummy rektorat@unpak.ac.id

Internal Link

Lokasi Kampus