PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Orientasi dan Kuliah Umum Pascasarjana

Unpak - Agenda ini merupakan suatu awal kegiatan yang diterima oleh mahasiswa baru Pascasarjana Universitas Pakuan untuk tahun akademik 2015-2016 yang dilangsungkan di gedung Marshudi dengan Tema Orientasi dan Kuliah Umum.

Direktur Pascasarjana Dr.Hj.Rita Retnowati,M.S mengucapkan selamat datang mahasiswa baru pascasarjana Universitas Pakuan untuk Program Studi Administrasi Pendidikan, Program Studi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup, Program Studi Ilmu Hukum, Program Studi Manajemen, Program Studi Pendidikan IPA dan Program S3 Manajemen Pendidikan.


Adanya harapan bagi potensi mahasiswa pascasarjana yang hadir di orientasi dan Kuliah Umum untuk sukses karirnya dalam menerima materi perkuliahan. Adanya pepatah "Kebersamaan hidup yang tidak hanya dirasakan diri sendiri tetapi bermaslahat bagi lingkungan sekitar”, perlu juga dipahami untuk meniti harapan mahasiswa dengan semangat meraih peluang sukses dan gagal, dikarenakan kesuksesan dan kegagalan bagi seseorang memiliki peluang sama besar.

Dr.H.Bibin Rubini, bersama pimpinan prodi di lingkungan pascasarjana secara resmi membuka kegiatan ini. Kuliah umum yang diberikan oleh beberapa nara sumber memiliki motivasi bagaimana menghadapi pendidikan dan siap meraih sukses hingga dapat hasil maksimal selama menjadi mahasiswa pascasarjana di Universitas Pakuan.

Kehadiran Prof.Udin Syaefudin Saud,Ph.D dari Universitas Pendidikan Indonesia dengan tema "Menyiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Berkualitas Tinggi dan Kompetitif untuk Menyongsong Indonesia Emas”. Prof.Dr.Uman Suherman AS dari Universitas Pendidikan Indonesia dengan materi "Sukses Studi Sukses Karir Masa Depan” serta Dr. Taufiqurrohman Syahuri, SH.,MH (sebagai Anggota KY Republik Indonesia, Doktor Hukum Tata Negara), menyajikan materi ”Etik Hakim sebagai Rambu Kemandirian Hakim” dan sebagai moderator Dr. Yossa Istiadi, M.Si

Indonesia akan menghadapi tantangan dalam kurun waktu tiga puluh tahun yang akan datang, ini suatu kebahagiaan sebagai bangsa yang besar memperingati kemerdekaannya yang ke-seratus. Tidak berlebihan jika visi Indonesia pada tahun 2045 adalah Mewujudkan Indonesia Emas dapat diinterpretasikan sebagai masa kejayaan bangsa Indonesia yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Semoga materi yang diberikan dalam kuliah umum ini bersama para nara sumber akan memotivasi bagi mahasiswa baru pascasarjana.

Share berita : ShareFB ShareTwitter ShareGoogle

LogoputikPUTIK ~ UNPAK

 

Home Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id