PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Syukuran Serah Terima Gedung Banpres dan Topping Off Gedung Lantai 10 Universitas Pakuan

Written by : merans on .

Unpak - Pembangunan yang berkelanjutan guna memfasilitasi pendidikan terus di kembangkan untuk mewujudkan cita-cita yang memiliki tujuan amanah Pendidikan Nasional Indonesia. Selama kurun waktu memasuki usia kampus Universitas Pakuan ke-35 tahun, secara bertahap pembangunan diwujudkan oleh para pimpinan Universitas Pakuan dan Yayasan Pakuan Siliwangi.

Acara dengan tema: “Syukuran Serah Terima Gedung Banpres dan Topping off gedung lantai 10 Universitas Pakuan” dihadiri Rektor Universitas Pakuan Dr.H.Bibin Rubini, M.Pd di dampingi H.Subandi Al Marsudi (Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi), Mayjen. (Purn.) H. Soedardjat Nataaatmadja (Ketua Badan Pembina pengurus Yayasan Pakuan Siliwangi) dan para pimpinan pengembang pembangunan fasilitas kampus Universitas Pakuan.


Dr.H.Bibin Rubini, M.Pd bersama H.Subandi Al Marsudi mengatakan dalam sambutannya Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh sivitas akademika dilingkungan Universitas Pakuan yang hadir dalam kebersamaan dengan anak yatim piatu untuk acara syukuran “Pembangunan fasilitas gedung perkuliahan Universitas Pakuan dengan semangat mengembalikan dana masyarakat kepada masyarakat”.

Dalam menunjang pendidikan di sebuah perguruan tinggi bukanlah hal mudah yang di raih Universitas Pakuan terhadap kepercayaan masyarakat dalam peningkatan sarana dan prasarana, akan tetapi secara perlahan telah terwujudkan. Sekarang, keberadaan Universitas Pakuan semakin dapat di percaya oleh seluruh masyarakat Bogor dan juga di berbagai propinsi yang ada di Indonesia.

Pendidikan adalah sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran sedemikian rupa supaya peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya secara aktif supaya memiliki pengendalian diri, kecerdasan, keterampilan dalam bermasyarakat, kekuatan spiritual keagamaan, kepribadian serta akhlak mulia. Pendidikan dapat memberikan perubahan tata laku dan sikap seseorang atau sekelompok orang dalam usahanya mendewasakan manusia lewat pelatihan dan pengajaran.

Menurut Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara, pengertian pendidikan yaitu tuntutan dalam hidup tumbuhnya anak-anak yang bermaksud menuntun segala kekuatan kodrati pada anak-anak itu supaya mereka sebagai manusia dan anggota masyarakat mampu menggapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.

Semoga Universitas Pakuan dengan semangat meraih Unggul, Mandiri dan Berkarakter bagi pimpinan dan mahasiswanya terus dapat di jaga dan ditingkatkan secara benar.

PUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id