PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Pelaksanaan Kegiatan Seminar Nasional Lingkungan Hidup Environmental Entrepreneurship

Written by : B.A on .

Share berita:
Share Facebook Share Twitter Share Google

zoom

UNPAK - Kegiatan seminar nasional Environmental Entrepreneurship telah terlaksana dengan sukses atas dukungan penuh dari Universitas Pakuan dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Citarum Ciliwung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, PT Cipta Bangun Nusantara, PT Rumawan Pusaka Negeri, CV Agro Forestry Indonesia, PT ANTAM Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Bogor dan Cibodas Biosphere Reserve.

Acara dilaksanakan di Gedung Graha Pakuan Lantai 10 Bogor, 25 April 2019.

250 peserta kegiatan yang hadir terdiri dari pelaku usaha pemanfaatan sumberdaya alam dan jasa lingkungan serta pihak-pihak yang terlibat dalam pengelolaan lingkungan hidup dan pelestarian kawasan hutan baik dari Institusi Pemerintah Pusat dan Daerah, Akademisi, Mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Perwakilan dari Program Studi Universitas Pakuan dan Lembaga Praktisi Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Pelestarian Kawasan Hutan di wilayah Jabodetabek.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Dr.Siti Nurbaya Abu Bakar, M.Sc, berkenan untuk menghadiri, sebagai Keynote Speaker dalam acara seminar ini.
Namun Beliau berhalangan hadir dikarenakan ada tugas mendesak yang harus segera diselesaikan, sehingga posisi Beliau sebagai Keynote Speaker didelegasikan kepada Direktur Jenderal Pengendalian DAS dan Hutan Lindung Bapak IB Putera Parthama, Ph.D.

Beliau membacakan pidato keynote resmi atas nama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam bentuk Power Point. Pidato yang cukup komprehensif ini mengawali terlaksananya kegiatan seminar nasional “Environmental Entrepreneurship”.

Point penting yang disampaikan dalam materi keynote speaker Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bahwa konsep usaha yang berbasis lingkungan adalah konsep usaha yang meminimalkan limbah dan sampah dengan mengoptimalkan penggunaan kembali sumberdaya. Karena konsep usaha seperti ini akan memberikan peluang dan tantangan bagi para pemangku kepentingan.

Pelaksanaan diskusi seminar ini dilaksanakan secara panel dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu ; Prof. Dr. HM Ahman Syah (Guru Besar UNJ), Ir. Yuliarto Joko Putranto, MAP (Sekditjen PDASHL), Nungki Nursasongko (PT Star Energy Geotermal) dan Muhammad Rusdan (VP.Post Mining and nonproductive asset management PT Antam Tbk) yang dimoderatori oleh Dr. Yossa Istiadi, M.Si (Kaprodi Magister Manajemen Lingkungan UNPAK).

*Artikel selengkapnya bisa unduh file DOC dan PDF di bawah ini.

zoom

 
Pelaksanaan Kegiatan Seminar Nasional Lingkungan Hidup Environmental Entrepreneurship

Unduh file PDF


Unduh file Doc

 

Home Beranda

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id