PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Membangun Sumber Daya Insani yang Unggul, Mandiri dan Berkarakter

Written by : B.A on .

Unpak - Perjuangan yang telah dirasakan oleh Sivitas Akademika Universitas Pakuan turut andil dalam membangun generasi bangsa melalui dunia Pedidikan Nasional. Universitas Pakuan terus berusaha untuk mencapai yang diinginkan oleh masyarakat yaitu kepercayaan dan keyakinan agar Universitas Pakuan dapat membina secara professional dalam visi dan misi pendidikannya.

1 November 2015 adalah "Dies Natalis Universitas Pakuan yang ke-35 tahun". Acara syukuran dilaksanakan pada hari Senin 2 November 2015.


Syukuran Dies Natalis ini di pimpin oleh Rektor Universitas Pakuan Dr.H.Bibin Rubini M.Pd Bersama Ketua Badan Pembina Yayasan Pakuan Siliwangi Mayjen TNI (Purn) H.Soedardjat Nataatmadja, Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi H.Subandi Al Marsudi,SH.,MH dan Sivitas Akademika Universitas Pakuan serta tamu undangan yang hadir. Dies Natalis Universitas Pakuan memiliki keinginan untuk mewujudkan “Membangun Sumber Daya Insani yang Unggul, Mandiri dan Berkarakter Melalui Silih Asih, Silih Asah dan Silih Asuh”.

Di usianya yang ke-35 tahun Universitas pakuan terus memberikan perubahan dalam memberikan keyakinan atas kepercayaan masyarakat selama ini, seperti melengkapi sarana dan prasarana yang sampai saat ini dalam proses penyelesaian pembangunan gedung 10 lantai dan renovasi penambahan ruang aktivitas perkuliahan untuk gedung bantuan presiden menjadi 3 lantai, gedung Fakultas Ekonomi Manajemen dan Akuntansi serta FMIPA menjadi 4 lantai, dan untuk gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang terus dilaksanakan pembangunannya sampai saat ini. Harapan di tahun 2016 akan ada pengembangan pembangunan tempat beribadah mesjid Al Kautsar  dan pembangunan gedung 6 lantai.

“Membangun Sumber Daya Insani yang Unggul, Mandiri dan Berkarakter Melalui Silih Asih, Silih Asah dan Silih Asuh” mengandung makna yang sangat berarti, yaitu bahwa kehidupan ini akan membawa warna dengan memberikan isi dari karakter bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Dies Natalis Universitas Pakuan ke-35 menghadirkan tamu undangan yang istimewa yaitu:
1. Dr. Bima Aria Sugiarto (Walikota Bogor).
2. Kolonel.INF.Fulad, S.Sos.,M.Si (DANREM 061 Suryakancana)
3. Hazairin Sitepu (CEO RADAR Bogor).
4. Haerul Bestari Bengardi (Direktur Utama PT. Agricon).
5. Ir.Muzakkir (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia kota Bogor).
6. Najamudin (Ketua DPRD Kota Bogor).
7. Gatut Susanta dari Keluarga Bogor Sahabat

Kehadirannya para tamu undangan ini memberikan suasana semangat kebersamaan dan kekompakan. Tak luput dalam acara Dies Natalis Universitas ke-35 ini dilaksanakannya lubang Biopori di fakultas Teknik.

Napak tilas Universitas Pakuan bersama Yayasan Kartika Siliwangi diresmikan pada tahun 1980 oleh Gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Aang Kunaefi Kartawiria dan Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Yogie Suardi Memet, berserta ketua yayasan Kartika Siliwangi.
- Rektor pertama adalah Dr.Ir.Soekotjo (Alm)
- Rektor kedua adalah Prof.Dr.Ir.H.Toyip Hadiwijaya (Alm)
- Rektor ketiga adalah Prof. Dr. Ir. Rubini Atmawidjaja, MSc (Alm)
- Rektor keempat adalah Prof.Dr.Ir. H. Soedodo Hardjoamidjojo
- Rektor kelima (sekarang) adalah Dr.H.Bibin Rubini M.Pd

Share berita : ShareFB ShareTwitter ShareGoogle

LogoputikPUTIK ~ UNPAK

 

Home Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id