Sidang Terbuka Senat Universitas Pakuan (24 Mei 2017)

 

( Ditulis oleh : B.A | merans 29 Mei 2017)

 

Unpak - Universitas Pakuan mewisuda 565 lulusan, yang dilaksanakan pada Sidang Terbuka Senat Universitas Pakuan, dalam rangka wisuda Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya gelombang II tahun 2017.

Ketua Senat Prof. Dr. Ing Soewarto Hardhienata membuka Sidang Senat Universitas Pakuan, dilanjutkan dengan laporan Rektor Universitas Pakuan.

Dr. H. Bibin Rubini. M.Pd menyampaikan bahwa manusia yang berkualitas memiliki keseimbangan diantaranya aspek individu, aspek sosial dan aspek kebangsaan. Sebagaimana kondisi sebenarnya bahwa manusia sebagai makhluk individu memiliki potensi untuk mampu berkarya.

Ekspresi seluruh potensi manusia dimungkinkan terjadi melalui pendidikan. Sehingga manusia sebagai mahluk sosial memiliki kesetiakawanan, tanggung jawab dan disiplin sosial, serta memiliki keramahan sosial. Dalam menghadapi perubahan masyarakat yang begitu cepat, manusia dituntut untuk selalu belajar dan beradaptasi dengan perkembangan masyarakat.

Pendidikan berperan mempersiapkan manusia menjadi pembelajar seumur hidup yang mampu belajar secara sendiri dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar. Melalui aspek kebangsaan memiliki rasa mencintai tanah air, jiwa patriotik dan berwawasan masa depan.

Universitas Pakuan sebagai lembaga pendidikan turut berperan secara konsisten melaksanakan tradisi Pendidikan dan latihan Bela Negara setiap awal tahun bagi masiswa baru. Hal ini dilakukan sebagai komitmen para pendiri Universitas Pakuan agar menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, mencintai negerinya dan selalu menjunjung tinggi dengan menghargai daya upaya yang telah dilakukan oleh para orang tuanya agar meraih prestasi mimpi kehidupannya. Cita-cita dalam meraih dari gelora semangat juang para pahlawan, hanya bisa terwujudkan apabila pendidikan kita arahkan untuk membangun kemandirian, menigkatkan daya saing bangsa, membentuk karakter, dan membangun peradaban manusia.


Copyright 2017, PUTIK Universitas Pakuan