COVID-19

Darurat Corona Virus Disease

Pandemi Makin Membaik, WHO Sebut Kematian karena COVID-19 Turun 20 Persen

WHO menyebut kematian akibat COVID-19 turun 20 persen. (Foto: Thinkstock)

JAKARTA – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan situasi pandemi COVID-19 yang semakin membaik. Jumlah kasus baru yang dilaporkan terus berkurang, dengan sepekan terakhir tercatat terjadi penurunan kasus sebanyak 11 persen bila dibandingkan pekan sebelumnya.

Dalam laporan epidemiologi WHO per tanggal 21 Februari, tercatat selama sepekan terakhir ada 2,4 juta kasus baru COVID-19 di dunia. Empat dari enam wilayah pantauan WHO melaporkan penurunan kasus COVID-19, hanya Asia Tenggara dan Mediterania Timur yang masih menunjukkan sedikit peningkatan.

Kabar lainnya adalah jumlah kematian karena COVID-19 juga tampak makin berkurang. Dalam sepekan WHO mencatat sekitar 66 ribu kematian, berkurang 20 persen dibandingkan pekan sebelumnya.

"Jumlah angka kematian baru berkurang di semua wilayah, kecuali Pasifik Barat yang meningkat sekitar enam persen," tulis WHO seperti dikutip dari situs resminya pada Rabu (24/2/2021).

WHO menyebut berkurangnya kasus-kasus COVID-19 di banyak negara kemungkinan karena berhasilnya pelaksanaan berbagai upaya protokol kesehatan.

WHO menyadari ancaman kemunculan varian Corona baru yang lebih mudah menular dan mengingatkan agar upaya penerapan protokol kesehatan terus ditingkatkan.

"Protokol kesehatan tetap jadi elemen penting dalam menekan penyebaran SARS-COV-2, termasuk juga untuk varian yang baru," pungkas WHO.

Sumber: health.detik.com

PMB ONLINE

Penerimaan Mahasiswa Baru
Daftar Sekarang

INFORMASI PMB

PENDAFTARAN

Seputar COVID-19

Alamat Kami

Jl. Pakuan, Tegallega. Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jawa Barat 16143

  • dummy+62 251 8312 206

  • dummy+62 251 8356 927

  • dummy rektorat@unpak.ac.id

Internal Link

Lokasi Kampus