- Admin
- Berita
- Dilihat: 3648
Universitas Pakuan - Survey Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tahun 2014
Unpak - Kegiatan Laporan Akhir Survey Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tahun 2014 dibuka oleh ketua LPP (Lembaga Penelitian & Pengembangan) Universitas Pakuan Dr. Inna Sri Supina Adi dan Sekretaris Coorporate dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Hendra Setiawan. SE.,MM (alumni Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan).
Kepuasan pelanggan didefinisikan sebagai wujud perasaan konsumen setelah membandingkan harapannya. Apabila kinerja perusahaan dibawah harapan konsumen maka konsumen akan kecewa dan sebaliknya sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan merupakan respon dari pemenuhan kebutuhan konsumen. Menurut Zeithaml (2000) kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh empat faktor yaitu fitur produksi dan layanan, emosi konsumen, pendukung sukses maupun gagalnya pelayanan serta persepsi keadilan konsumen.