PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Sidang Terbuka Senat Universitas Pakuan 2015

Written by : B.A on .

Unpak - Sidang Terbuka Senat Universitas Pakuan, dalam rangka Wisuda Doktor, magister, Sarjana dan Ahli Madya tahap II Tahun Akademik 2014-2015, ini menjadikan motivasi bagi Universitas Pakuan untuk terus meningkatkan kualitas sehingga kepercayaan masyarakat dan pemerintah terhadap Universitas  Pakuan tetap terjaga.

Tahap II Tahun Akademika 2014-2015 telah meluluskan 899 wisudawan yang terdiri dari wisudawan Program Pascasarjana, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, Fakultas Teknik dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.


Wisudawan Tahap II Tahun Akademika 2014-2015, sebagai berikut :
1. Program Pascasarjana sebanyak 83 wisudawan.
2. Fakultas Hukum sebanyak 72 wisudawan.
3. Fakultas Ekonomi sebanyak 186 (S1) dan 66 (D3) wisudawan.
4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 99 wisudawan.
5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya sebanyak 104 wisudawan.
6. Fakultas Teknik sebanyak 38 wisudawan.
7. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebanyak 211 (S1) dan 40 (D3) wisudawan.

Dalam suasana Pembangunan Kampus Universitas Pakuan yang sampai saat ini dalam tahap penyelesaian untuk gedung 10 lantai dan renovasi 2 gedung menjadi gedung 4 lantai, semua ini dilakukan demi meningkatkan prasarana dan sarana pembelajaran, selain itu pembangunan fisik yang sedang dan akan segerah dilakukan merupakan perwujudan dari semangat mengembalikan  dana masyarakat untuk kemanfaatan Yang lebih besar bagi masyarakat.

Pada 31 Desember 2015 nanti, merupakan hal yang perlu di ingat bagi para wisudawan Universitas Pakuan, mengenai masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) akan dilaunching. Saat itu akan terjadi mobilitas barang dan jasa antar negara di wilayah ASEAN, integrasi ekonomi negara-negara ASEAN ini menjadi angin segar akan mempunyai kesempatan lebih luas dalam mendapatkan keuntungan ekonomi dengan adanya MEA.

Perjanjian ini akan menjadi tanda tanya bagi insan pendidikan tentang sejauh mana kemampuan anak didik bersaing secara global, sedangkan waktu untuk MEA semakin dekat dan masih banyak yang belum memahami hal ini. Pemerintah baru melakukan sosialisasi tentang apa itu MEA, belum pada sosialisasi apa yang harus dipersiapkan atau dilakukan untuk memenangi MEA.

Bergabung dengan MEA 2015 akan banyak perubahan yang dialami oleh Indonesia, yang kedepannya bisa menjadi negara yang besar dan mampu menjadi “Country Of The Match” atau kemungkinan menjadi terpuruk karena kalah bersaing dengan negara lain, ini merupakan suatu tantangan bagi bangsa Indonesia.

Universitas Pakuan telah lama menyadari hal tersebut, selain akademik, diantara yang diwisuda hari ini juga ada lulusan pendidikan vokasi, tercatat di Fakultas Ekonomi ada pendidikan D3 untuk akuntransi, manajemen Keuangan dan perbankan, manajemen perpajakan. Sedangkan di Fakultas MIPA terdapat teknik computer dan manajemen informatika.

Wisudawan yang telah meraih kelulusan di Universitas Pakuan dilantik menjadi Doktor, Magister, Sarjana, atau ahli Madya. Jadikanlah prestasi akademik yang telah diraihnya dengan cerdas, mandiri, kreatif, inovartif dan produktif. Dari bekal ilmu yang saudara miliki belum cukup untuk modal terjun di masyarakat, harus disertakan sikap dan prilaku terpuji. Sangat diharapkan agar senantiasa selalu menjaga nama baik almamater, karena kebesaran almamater juga sangat tergantung pada peran aktif alumninya di masyarakat.

Share berita : ShareFB ShareTwitter ShareGoogle

LogoputikPUTIK ~ UNPAK


 

Home Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id