PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Kegiatan FKIP Universitas Pakuan "Science Education Expo 2015"

Written by : B.A on .

Unpak - Penelitian pada hakekatnya merupakan suatu usaha untuk menemukan, mengembangkan dan menguji kebenaranan suatu pengetahuan dengan menggunakan metode-metode ilmiah. Setiap tahun mahasiswa Biologi dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mengadakan kegiatan penelitian di Lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan.

Kegiatan tahun ini menyelenggarakan acara pameran “Science Education Expo 2015”. Kegiatan ini membuktikan bahwa setiap mata kuliah yang diterima mahasiswa bersama dosen itu saling berkolaborasi dalam menghasilkan suatu penelitian yang baik dan berguna.


Kehadiran Dr.H.Bibin Rubini di dampingi Drs. Deddy Sofian,M.Pd dan para ketua prodi meresmikan kegiatan “Science Education Expo 2015” memberikan semangat bagi mahasiswa yang telah menggiati penelitiannya.

Media pembelajaran mahasiswa di tuntut memiliki sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan yang  dapat mendorong terjadinya proses belajar. Batasan ini cukup luas dan mendalam mencakup pengertian sumber, lingkungan, manusia dan metode yang dimanfaatkan untuk tujuan pembelajaran, yaitu sains (science).

Proses mempelajari science dengan benar akan melatih kita menggunakan prinsip-prinsip logika dalam mengevaluasi apakah informasi yang kita peroleh itu benar atau salah. Proses pelatihan ini akan mengasah ketajaman kita dalam berpikir kritis dan menggunakan logika.

Pengertian Science itu sendiri berasal dari bahasa Latin, yang berarti "pengetahuan", adalah usaha memulai kegiatan yang sistematis untuk membangun dan mengatur pengetahuan dalam bentuk penjelasan dan prediksi yang ada di alam semesta. Dalam penggunaan modern, "Science" lebih sering mengacu kepada cara untuk mengejar pengetahuan tetapi tidak hanya pengetahuan itu sendiri. Hal ini sering diperlakukan sebagai sinonim dengan ilmu pengetahuan alam dan jasmani, dengan demikian pada cabang-cabang dari studi yang terkait dengan fenomena alam semesta, material dan hukum dengan pengecualian yang termasuk dari matematika murni.

Science dalam arti luas ada sebelum era modern, dan dalam peradaban bersejarah, tetapi ilmu pengetahuan modern sangat berbeda dan sukses dalam hasil-hasilnya yang sekarang didefinisikan.

Share berita :    

PUTIK ~ UNPAK


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id