PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Kondisi Real Universitas Pakuan Tahun Ajaran 2013-2014

Unpak - Mengawali tahun 2015 Universitas Pakuan, Perguruan Tinggi yang  memiliki visi “Unggul, Mandiri dan Berkarakter” mengadakan evaluasi program tahun 2013-2014. Evaluasi Program bertujuan menyelaraskan langkah dalam menghadapi program kerja tahun 2015. Agenda ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Pakuan Dr.H.Bibin Rubini, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Akademik Drs. Oding Sunardi, M.Pd dan Ketua Yayasan H. Subandi Al Marshudi SH., MH., selain melibatkan para pimpinan Fakultas, Ketua Program Studi, dan Kepala Biro di lingkungan Unpak.

Target Pencapaian untuk 2015 adalah keinginan Universitas Pakuan untuk menjadi Universitas Unggul, Mandiri dan Berkarakter baik di tingkat lokal, Nasional maupun Internasional serta persiapan Universitas Pakuan dalam menghadapi Akreditasi Institusi.


Rektor Universitas Pakuan memaparkan data statistik kependidikan Universitas Pakuan semester ganjil tahun 2014, diantaranya rekapitulasi mahasiswa aktif untuk 7 fakultas berjumlah 15.355 mahasiswa, Staf tenaga pengajar per januari 2015 berjumlah 565 dosen, terdiri dari pengajar tetap Yayasan Pakuan Siliwangi, tenaga pengajar Kopertis wilayah IV Dpk Unpak dan tenaga pengajar tidak tetap. Selain itu dipaparkan pula keadaan Website Universitas Pakuan yang terus dilakukan terintegrasi di semua fakultas dan prodi serta di lingkungan Kepala Biro dan Lembaga di lingkungan Universitas Pakuan.

Dalam bidang pengembangan SDM, peningkatan karier dosen terus di upayakan perubahan jenjang pendidikannya guna mendukung kualitas output mutu pendidikan yang dihasilkan Universitas Pakuan.

Pada sesi berikutnya, Prof.Dr.Ing.Soewarto Hardhienata, memberikan arahan strategi pelaksanaan program kerjasama Internasional, yang hingga saat ini jadi kendala dalam pelaksanaannya. Perlunya perubahan paradigma (baru) baik dari pihak luar negeri dan Universitas Pakuan  mengenai keunggulan dan keunikan yang dimiliki masing-masing, sehingga kita tak perlu “minder” karena Universitas Pakuan memiliki peluang yang dapat di kaji dalam hal keanekaragaman unsur budaya bangsa Indonesia.

Share berita :    

PUTIK ©2014


 

Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id