PENERIMAAN MAHASISWA BARU: DAFTAR

Arrow up
Arrow down

Festival of India in Pakuan University

Written by : B.A on .

Unpak - Ungkapan yang sangat bahagia atas terselenggaranya program kegiatan pertunjukkan seni dan budaya yang bertajuk “Festival Of India” di kampus Universitas Pakuan. Selain memperkenalkan seni dan budaya, kita dapat memperkenalkan keberadaan sebagai duta besar yang dipercayakan oleh bangsa dan negaranya di Indonesia bahkan di masyarakat dunia.

Diawali dengan penandatanganan MoU antara Universitas Pakuan yang langsung dilakukan oleh Dr.H.Bibin Rubini,M.Pd selaku Rektor Universitas Pakuan dan dari Embassy India diwakili oleh Mr.Manish (Deputy Chief of Mission) bertempat di ruang kerja rektor.


Di ruang Aula Fakultas Ekonomi tempat acara seni di pentaskan, Rektor Universitas Pakuan dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan adanya kerjasama ini akan memberi nilai positif dalam bidang pendidikan dan kebudayaan, karena bangsa India dalam dunia pendidikan dan ilmu teknologinya semakin maju.

Begitu juga Mr.Manish mengucapkan rasa terima kasih kepada pimpinan dan sivitas akademika Universitas Pakuan yang sudah dapat menerima rombongan kami untuk mengadakan kerjasamanya bidang pendidikan dan juga untuk pementasan  acara seni budaya India. Bahwa gelaran India Festival yang kami tampilkan gerakan Yoga dan Vadya-Vrinda yaitu kelompok musik instrumental (Vadya-Vrinda) salah satu tradisi yang paling signifikan yang mewakili nilai-nilai budaya seni klasik dan musik rakyat India. Serta pertunjukan tari Tarana dari murid JNICC (Jawaharial Nehru Indian Culture Center), yang menceritakan suatu taman di India yang semua orang suka dengan gerakkan tariannya yang anggun.

Kemajuan teknologi dan informasi saat ini sudah bukan hal yang langka bagi lapisan masyarakat luas, sehingga suatu bangsa yang memiliki kultur budaya menjadi sebuah panorama yang indah untuk di lihat di kaji secara budaya, masyarakat dan sivitas akademika di berbagai kota yang menerima kehadiran kami datang ke Indonesia dengan tujuan mempererat hubungan yang sudah di gagas oleh pimpinan negara sejak kemerdekaan bangsa India dan juga bangsa Indonesia. Sampai saat ini Indonesia dan India memiliki hubungan yang harmonis, khususnya yang saat ini di Universitas Pakuan menghadirkan suatu yang bernilai berharga, yaitu berupa dokumentasi photo saat masing-masing di kegiatan kepala pemerintahan ke dua belah pihak.

Untuk mempertahankan tradisi orchestra nasional didirikan oleh seluruh stasiun radio India di kota New Delhi pada tahu 1952 dengan dukungan dari kementrian Informasi and Brocasting. Pertama kali diberikan tongkat pertama sebagai konduktor kepada Maestro legendaries Pandit Ravi Shangkar pada tahun1975. Sehingga pada tahun ke dua Vadya - Vrinda  didirikan di kota Chennai untuk memperluas momentum para seniman dari kedua tradisi musik utara dan kamatik dipadukan dengan alat musik dari negara barat sehingga Vadya-Vrida menjadi salah satu kelompok music instrumental India yang terbaik.

Sejak memulai kreasinya Vadya – Vrinda difokuskan pada tradisi musik klasik India Utara dan Selatan, termasuk musik rakyat seperti Baul, Bhojpuri, Alkamand dan berbagai lagu daerah yang memiliki cerita mengenai aktifitas rakyat India dan lagu-lagu mengenai ritual yang sering di pentaskan dalam acara pernikahan dan festival baik dalam negeri maupun luar negeri.

Share berita : ShareFB ShareTwitter ShareGoogle

LogoputikPUTIK ~ UNPAK


 

Home Back Home

Hubungi Kami

    Alamat:
    Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
    Jawa Barat Indonesia
    · Tlp: 0251-8312206
    · Fax: 0251-8356927
    · Email: rektorat[at]unpak.ac.id