Universitas Pakuan

Pendidikan Lingkungan Hidup Terlupakan dalam Kurikulum oleh Yossa Istiadi

UnpakPendidikan Lingkungan Hidup perlu mendapatkan perhatian, dukungan dari semua pihak, kesungguhan pemerintah dan guru agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan yaitu membangun masyarakat yang peduli lingkungan dan mampu berperan aktif dalam memecahkan masalah lingkungan.

Di dalam proses pembelajaran PLH, siswa harus dilibatkan secara aktif (terlibat proses mentalnya) dalam mengonstruksi pengetahuan, sikap dan keterampilannya.


Penandatanganan Kerjasama Universitas Pakuan dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

Unpak - Penandatangan kerjasama Universitas Pakuan dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi dilakukan oleh Rektor Universitas Pakuan, Dr.H.Bibin Rubini, M.Pd dengan Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Marsekal Muda TNI (purn) Tatang Kurniadi, PSC., SH., MH., dihadiri civitas akademika Universitas Pakuan dan rombongan Staf KNKT, bertempat di Aula Rapat Rektorat Universitas Pakuan.

KNKT merupakan lembaga pemerintahan nonstruktural Indonesia yang melaksanakan tugas dan fungsi investigasi kecelakaan transportasi.


Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama Universitas Pakuan dengan Universitas Gunadarma

UnpakEksistensi perguruan tinggi memiliki peranan yang sangat penting dalam memengaruhi perubahan-perubahan suatu masyarakat. Perguruan tinggi juga dapat mengembangkan model pembangunan yang benar-benar berbasis pada keilmuan disertakan sumberdaya lokal dalam kerangka sistem nilai budaya bangsa, membangun basis-basis pengembangan keilmuan yang benar-benar relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Sebagai upaya untuk mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Universitas Pakuan dan Universitas Gunadarma melakukan kerja sama yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama yang ditanda tangani oleh Rektor Universitas Pakuan, Dr.H. Bibin Rubini., M.Pd dengan Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM., bertempat di Kampus Universitas Pakuan.


Universitas Pakuan - Survey Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Tahun 2014

Unpak - Kegiatan Laporan Akhir Survey Kepuasan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tahun 2014 dibuka oleh ketua LPP (Lembaga Penelitian & Pengembangan) Universitas Pakuan Dr. Inna Sri Supina Adi dan Sekretaris Coorporate dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Hendra Setiawan. SE.,MM (alumni Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan).

Kepuasan pelanggan didefinisikan sebagai wujud perasaan konsumen setelah membandingkan harapannya. Apabila kinerja perusahaan dibawah harapan konsumen maka konsumen akan kecewa dan sebaliknya sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan merupakan respon dari pemenuhan kebutuhan konsumen. Menurut Zeithaml (2000) kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh empat faktor yaitu fitur produksi dan layanan, emosi konsumen, pendukung sukses maupun gagalnya pelayanan serta persepsi keadilan konsumen.


Popular :

Kalender Event

Please update your Flash Player to view content.

Contact Info

Alamat:
Jl. Pakuan PO Box 452  Bogor 16143 Jawa Barat Indonesia
Telepon:

0251 - 8312206, 0251 - 8380137
Fax:
0251 - 8356927
Email:
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Official Fan Page Unpak