Universitas Pakuan

Peresmian Tiang Pancang Beton dan Peletakan Batu Pertama Gedung Baru Universitas Pakuan

Unpak - Hari Senin 1 September 2014 Rektor Universitas Pakuan Dr.H. Bibin Rubini, M.Pd di dampingi para wakil rektor  dan  Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi H. Subandi Al Marsudi, SH. MH berserta para pimpinan perwakilan fakultas, tamu undangan yang hadir dalam peresmian peletakan batu pertama dan tiang pancang proyek pembangunan ini memiliki moto “Pembangunan Fasilitas Gedung Perkuliahan Universitas Pakuan semangat Mengembalikan Dana Masyarakat Kepada Masyarakat”

Sesuai dengan kebutuhan akan ruangan pembelajaran untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan dalam proses pendidikan serta pengajaran di waktu mendatang.  Pembangunan gedung  ini menempati lokasinya di sekitar kampus Universitas Pakuan, salah satunya merenovasi gedung bantuan Presiden Republik Indonesia sejak tahun peresmiannya 13 Maret 1987.  Gedung baru ini nanti akan memiliki lantai 3 untuk ruang kuliah Diploma Fakultas Ekonomi, Gedung Yayasan Pakuan Siliwangi dan Auditorium akan di bangun gedung lantai 10 untuk fasilitas ruang kuliah, Gedung lantai 3 untuk Laboratorium FMIPA.


Wisudawan Terbaik 2014 Universitas Pakuan

Unpak - Rektor Universitas Pakuan Dr.H.Bibin Rubini, M.Pd berserta Sivitas Akademika Universitas Pakuan yang akan memasuki usia ke 34 tahun, usia yang cukup matang untuk perjalanan sebuah perguruan tinggi. Kondisi Universitas pakuan saat ini tidak terlepas dari kontribusi masyarakat yang telah memberikan kepercayaan putra-putrinya kepada Universitas Pakuan. Tumbuh bersama masyarakat merupakan kebanggan bagi  kami karena ini merupakan impian para founding father bahwa Universitas Pakuan bukan sebagai menara gading yang terisolir dari masyarakat, melainkan harus menjadi menara air yang keberadaannya bermanfaat bagi masyarakat dan hidup bersama masyarakat. Selain itu juga kami sadar bahwa inilah salah satu bentuk Social Responsibility keberadaan Universitas Pakuan hidup di tengah masyarakat.

Jadilah Magister, Sarjana dan Ahli Madya yang cerdas, mandiri, kreatif, inovatif, dan produktif. Bekal ilmu yang saudara miliki belum cukup untuk modal terjun dalam lingkungan masyarakat, harus disertai sikap dan prilaku terpuji. Kami sanagat berharap agar para wisudawan tetap menjaga nama baik Almamater, karena kebesaran Almamater juga sangat tergantung kepada peran aktif alumninya dimasyarakat, kepada para orang tua dan wali wisudawan.

Ucapan selamat dan sukses para wisudawan dan para keluarganya, yang dilantik hari ini Sabtu 30 Agustus 2014 di hadapan SIDANG TERBUKA SENAT UNIVERSITAS PAKUAN Dalam Rangka Wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya Semester Genap 2013-2014 semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai saudara dan dilimpahkan rahmat serat hidayah-Nya kepada kita semua.


MENYONGSONG KOMUNITAS ASEAN 2015

Unpak - Pada tanggal 30 Agustus 2014, Universitas Pakuan (UNPAK) melakukan Wisuda Lulusan dari Jenjang Diploma III, Stata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) sejumlah 759 Wisudawan.  Tamu undangan yang hadir diantaranya Koordinator Kopertis IV Jawa Barat dan Banten Prof.Dr.Ir.Abdul Hakim Halim,M.Sc, Muspida Kota dan Kabupaten Bogor, serta Pimpinan Perguruan Tinggi di Bogor.

Sekitar 60 % populasi ASEAN adalah warga Indonesia, artinya Indonesia merupakan pasar yang sangat memiliki potensial besar untuk segala produk penjualan  barang dan jasa. Populasi yang besar menjadi bencana manakala kita tidak siap bersaing dengan negara lain di kawasan ASEAN. Kemampuan dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik akan menjadikan kekuatan dasyat sebagai lokomotif kemajuan bangsa Indonesia untuk menuju gerbang kemakmuran masyarakat dalam komunitas ASEAN. Faktor penting semua itu adalah dari SDM yang mampu bersaing dengan SDM dari negara lain.


Penglepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya 2014 Fakultas Keguruan Ilmun Pendidikan Universitas Pakuan

Unpak - Penglepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Posdaya 2014 Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan sejak tanggal 11 Agustus -27 September 2014 secara resmi di buka oleh Rektor Universitas Pakuan Dr.Bibin Rubini M.Pd, di dampingi Wakil Rektor 1 Drs. Oding Sunardi M.Pd bersama Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Drs. Deddy Sofian M.Pd berserta staf wakil dekan dan ketua prodi serta  yang mewakili pimpinan Posdaya.

Dihadapan 791 peserta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata yang akan di dampingi oleh 97 dosen Pembina akan tersebar di 18 kecamatan terdiri wilayah kecamatan Bogor Utara, Bogor Selatan, Kabupaten Bogor untuk wilayah Jasinga, Cigudeg, Nanggung, Rumpin, Jonggol, Cariu, Sukaraja dan kabupaten Sukabumi meliputi wilayah Pelabuhan Ratu, Cikidang, Klapa Nunggal, Bojong Genteng, Kabandungan, Parung kuda, Cicurug. Sedangkan untuk  Cianjur  wilayah Cugenang dan Pacet.


Contact Info

Alamat:
Jl. Pakuan PO Box 452  Bogor 16143 Jawa Barat Indonesia
Telepon:

0251 - 8312206, 0251 - 8380137
Fax:
0251 - 8356927
Email:
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Social Media