Universitas Pakuan

Penutupan Putaran I "Pendidikan dan Latihan Profesi Guru 2014" Rayon 135 Universitas Pakuan

Unpak -  10 Hari di Kinasih Caringin Resort, peserta telah memenuhi panggilan dan menjalankan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru rayon 135 Universitas Pakuan, ini merupakan perjuangan lebih dari cukup untuk  peserta merasa memiliki keluarga baru yang setiap kehadirannya memberi arti dari kebersamaanya dalam pelatihan ini.

Rektor Universitas Pakuan Dr.H.Bibin Rubini,M.Pd didampingi oleh Drs.Deddy Sofian,M.Pd selaku ketua PSG dan Ketua Koordinator Devisi Data Drs. Sandi Budiana,M.Pd  dihadapan 413 peserta PLPG yang hadir di Aula Kinasih Resort, harapan ke depan profesi guru harus tetap memiliki dan mengembangkan "Ing Ngarso Sungtulodo  ing madyo magun karso  Tut wuri  hindayani"  yang artinya bahwa guru harus menjadi teladan dan contoh, juga dapat membangkitkan motif belajar siswa serta mendorong atau memberikan motivasi dari belakang.


Pelantikan MABIGUS 05.109 – 05.110 dan Dewan Racana Kujang – Sekar Pakuan Universitas Pakuan

Unpak -  Gerakan Pramuka Universitas Pakuan merupakan Pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di tingkat Universitas dan Suasana  di bulan Ramadhan di hari ke 18 telah terbentuknya Majelis Pembimbing Gugus Depan di lingkungan Universitas Pakuan.

Kehadiran Walikota sebagai ketua MABICAB dan Ketua KWARCAB  kota Bogor yang diwakilkan oleh Sekdakot Bogor Drs. Ade Syarif,. M.Pd berserta pimpinan kepanduan Pramuka Kota Bogor diterima oleh Rektor Universitas Pakuan Dr.Bibin Rubini M.Pd  berserta para pimpinan fakultas di ruang rektorat. Serta dilanjutkan dengan pelantikan Majelis Pembimbing Gugus Depan 05.109 – 05.110 yang dipimpin oleh Sekdakot Bogor.


Pembukaan Putaran I "Pendidikan dan Latihan Profesi Guru 2014" Rayon 135 Universitas Pakuan

Unpak -  Guru adalah salah satu unsur penting yang harus ada sesudah siswa. Apabila seorang guru tidak punya sikap profesional maka murid yang di didik akan sulit untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Karena guru adalah salah satu tumpuan bagi negara dalam hal pendidikan, dengan adanya guru yang profesional dan berkualitas maka akan mampu mencetak anak bangsa yang berkualitas pula. Kunci yang harus dimiliki oleh setiap pengajar adalah kompetensi. Kompetensi adalah seperangkat ilmu serta ketrampilan mengajar guru di dalam menjalankan tugas profesionalnya sebagai seorang guru sehingga tujuan dari pendidikan bisa dicapai dengan baik.

Hari Sabtu 12 Juli 2014 Universitas Pakuan Rayon 135 kembali menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru 2014  untuk putaran 1 di Kinasih Resort Caringin, dihadiri 249 guru dari wilayah kota dan kabupaten Bogor-Sukabumi. Pelaksanaan PLPG di buka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademis Drs.Oding Sunardi,. M.Pd, di dampingi oleh Ketua PSG Drs.Deddy Sofian,.M.Pd, dan Seketaris PSG Dr.Entis Sutisna,M.Pd berserta para instruktur yang telah memberikan materi-materi PLPG.


Contact Info

Alamat:
Jl. Pakuan PO Box 452  Bogor 16143 Jawa Barat Indonesia
Telepon:

0251 - 8312206, 0251 - 8380137
Fax:
0251 - 8356927
Email:
Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Social Media