Membuka Alamiah Kekayaan Sancang di Hutan Garut Selatan

Unpak - "Praktik Lapang Mahasiswa Biologi di Leuweung Sancang". Hutan Leuweung Sancang yang merupakan wilayah V Garut dalam pengawasan Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam  (BBKSD) Jawa Barat, dikarenakan lokasi ini Cagar Alam yang tidak boleh ada aktivitas kunjungan sebagai wisata masyarakat umum, kecuali kunjungan aktivitas penelitian.

88 mahasiswa semester VII berserta 8 dosen dari Prodi Biologi Fakiltas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan mengadakan praktik Lapangan untuk observasi  Primata, Hutan Dataran Rendah,  Mangrove, Insecta selama 4 hari.


Hikayat Tumbuhan Paku Oleh Prapto Waluyo, M.Hum.,

Unpak - Tidak ada yang lebih perkasa daripada "Tumbuhan Paku", dijelajahnya cuaca dingin kutub dan udara panas penuh oksidan bibir kawah gunung berapi. Tidak ada yang lebih baik, daripada tumbuhan paku, diberinya energi seluruh makhluk bumi, dengan tanpa harap balas budi.

Perkasa dan bermanfaat itu ciri tumbuhan paku sebagai simbol Kerajaan Sunda. Halaman istana pun dihiasi tumbuhan paku yang berjajar rapi. Tumbuhan paku merupakan simbol kekuasaan.


Kembangkan Kreativitas Melalui Pentas Drama

Unpak - Mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa kita harus selalu mencintai Budaya Indonesia melestarikan tarian, teater, nyayian, busana dan budaya Indonesia lainya, bahwa kreativitas dalam bentuk seni pertunjukan merupakan suatu karya seni yang melibatkan kelompok, group dan individu di tempat dan waktu tertentu.

Gelar Pentas Drama FKIP Unpak yang dilaksanakan di Gedung Kemuning Gading, Kompleks Balaikota Bogor berhasil mencapai 1000 lebih pengunjung.


Beasiswa APBD Provinsi Jawa Barat

Unpak - Dukungan dana yang bersumber dari dana hibah APBD Provinsi Jawa Barat 2015 kepada 4000 lebih mahasiswa di seluruh wilayah Jawa Barat yang berprestasi pendidikan di jenjang Strata 1, Strata 2, dan Strata 3 dilingkungan Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta yang sudah terakreditasi.

Dr.H. Bibin Rubini,M.Pd berserta para Wakil Rektor dan juga Wakil Dekan di lingkungan Universitas Pakuan turut hadir secara bersama-sama dalam penerimaan beasiswa ini.


Hubungi Kami

Alamat:
Jl. Pakuan PO Box 452 Bogor 16143
Jawa Barat Indonesia
· Tlp: 0251-8312206, 0251-8380137
· Fax: 0251-8356927
· Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.